Sunday, June 7, 2009

Pepesan Udang

Siang ini Tukang Komen lagi pengin sesuatu makanan yang terbuat dari udang, maka terciptalah Pepesan Udang ini...

Bahan:

  • 500gr udang
  • Daun pisang sebagai pembungkus
  • 20 buah cabe merah
  • cabe rawit secukupnya
  • 8 butir kemiri
  • 4 buah tomat ukuran sedang
  • daun salam
  • gula, garam secukupnya
cara memasak:

Bersihkan udang buang kepalanya lalu cuci hingga bersih dan kupas kulitnya, buang biji cabe merah, lalu haluskan bersama kemiri(jika ingin rasa yang lebih pedas tambahkan beberapa buah cabe rawit. Iris tomat, kemudian udang dan bumbunya dicampur menjadi satu, diatur lalu bungkus dengan daun pisang kemudian dikukus sampai matang. Bungkus agak pipih, jika sudah matang dibakar sebentar diatas api arang, angkat lalu sajikan.... nyam nikmaaaaaat....

15 comments:

  1. Rajin amat pak masaknya... :)

    ReplyDelete
  2. bini yg masak mbak anaz keknya.

    ReplyDelete
  3. hea ha ha ha... aku malah pengin ngerasain masakannya diaJengSri....

    ReplyDelete
  4. wah,, pinter masak yah mas??!! wew,, kerenn..

    tp aku jadi lapeerr neh kalo kesini,, tanggung jawab!! minta makan!! :D

    ReplyDelete
  5. Ku juga sering masak pepesan...,

    Pepesan kosong..he...he....

    ReplyDelete
  6. Pepesan udang ... emmh... Mas bikin balado kentang yang renyah dong. Ada gak, ya ?

    ReplyDelete
  7. @yanuar: enak ya...he..he..
    @annie: Balado kentang renyah yah... boleh tuh.. eksperimen dulu yah...
    @Ijo: Ha..ha.. pepesan kosong..
    @Yoliz: Ok... tar aku kirim via Attachment E-Mail aja yah... he..he..
    @Anaz:Ah... biasa aja mbak.. emang kebiasa masak sih... n hobby.

    ReplyDelete
  8. Mamamia, kayaknya enak tenan, nyobanya gimana?,aku termasuk yang males masak, sukanya nyicipin he... enak enggak yah jadi penasaran, apalagi udang kesukaanku loh...

    ReplyDelete
  9. kambuh dech.. lapernya......

    gimana ni....

    ReplyDelete
  10. walah jadi lapr baca ini tengahmalam buta

    ReplyDelete
  11. wah mas...sekali2 bisa dong di TIKI kan hasil racikannya, he,,he

    ReplyDelete
  12. Wah.. belum pernah coba pepes udang, saya bawa pulang resepnya ya.

    Mohon Dukungan
    Rusli Zainal Sang Visioner

    ReplyDelete
  13. Wah.. belum pernah coba pepes udang, saya bawa pulang resepnya ya.

    Mohon Dukungan
    Rusli Zainal Sang Visioner

    ReplyDelete
  14. masak melulu nih...

    bikin ngiler aja.
    nah yang ini mana fotonya??

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan sesuatu disini, usulan resep atau kritikan resep...semua diterima dengan lapang dada.